SPA

REVIEW: Woman & Woman Spa Jakarta, Pinggir Jalan tapi Pelayanan Bintang 5

Hai, Dear

Woman & Woman Spa bukan tempat spa yang asing buat aku. Dulu waktu masih kuliah di Jogja, aku beberapa kali ke Woman & Woman Spa yang di sana (dulu di Ring Road Utara). Tempat spa ini adalah salah satu tempat spa terbaik yang pernah aku coba.

Karena lagi kangen pengen ke sana tapi belum ada waktu lagi buat ke Jogja, aku iseng Googling Woman & Woman Spa. Lah kok… yang muncul di Google malah lokasinya di Jakarta? Seneng banget waktu tahu mereka baru buka cabang di Jakarta (bahkan lokasinya cuma 6 km dari rumah). Nggak ulur-ulur waktu deh buat review ke sana. Kira-kira sebaik yang di Jogja nggak ya?

Logo Woman & Woman Spa saat masuk ruang resepsionis

LOCATION

Woman & Woman Spa di Jakarta ini letaknya di wilayah Bambu Apus, Jakarta Timur. Posisinya ada di seberang perumahan Palem Kartika. Pinggir jalan banget, tapi pas aku ke sini (Senin pagi) kondisi jalannya agak lengang ya. Aku nggak tahu apakah di sini memang nggak banyak kendaraan lewat atau ini gara-gara aku dateng di hari kejepit nasional.

BUILDING

Baru buka bulan Desember 2018, bangunan Woman & Woman Spa ini memang masih bagus. Kalau dari luar, ini lebih mirip rumah tingkat 2. Dan bener, kata Mba Mary (dia yang sambut aku pas baru dateng) ini awalnya rumah.

INTERIOR

Sama seperti di bagian luar, di dalam rumah catnya dominan warna putih, ada juga yang warna ungu campur cokelat gitu. Woman and Woman Spa ini ciri khas warnanya ungu, jadi gorden dan beberapa pemanis ruangan yang dipasang juga warna ungu. Di beberapa sisi dipajang hiasan seperti vas bunga, lukisan sampai furnitur unik seperti kayu panjang yang diisi rempah-rempah. Sempat pengen pegang rempah-rempahnya sih tapi nggak enak kalau nanti dilihat stafnya, hihihi.

Sebagian vas dan hiasan diisi rempah
Disediakan meja dan kursi untuk tamu yang mau ngobrol cantik

HOSPITALITY

Salah satu aspek yang nggak boleh dilupakan saat datang ke tempat spa adalah gimana sikap staf kepada tamunya. Pas aku dateng, ada Mba Mary yang sambut aku dengan ramah dan kami sempat ngobrol-ngobrol. Karena dari awal aku minta izin untuk ambil foto dan video untuk keperluan blog, aku diajak untuk keliling ke lantai 1 dan 2.

Para stafnya juga ramah, bahkan aku sempat kagum karena tutur katanya halus dan sopan banget. Aku belum pernah coba spa di hotel bintang 5 sih, tapi aku rasa kualitas pelayanan mereka nggak kalah dengan spa hotel yang harganya jutaan. Mereka juga enak diajak ngobrol dan bercanda jadi suasana juga lebih santai. Oiya, waktu itu aku reservasi untuk jam 9.30 pagi. Aku dateng on time, tapi karena mereka tahu aku ribet mau foto dan video ini itu, mereka dengan senang hati nungguin bahkan menawarkan bantuan. Hasilnya, treatment baru dimulai jam 10.

MENU

Apa sih yang bikin sebuah tempat spa lebih unggul dari yang lain? Salah satunya adalah pilihan treatment-nya. Di sini ada beberapa paket yang bisa dipilih. Oiya, di Woman & Woman Spa reservasinya pakai sistem online booking, jadi kamu bisa lihat paketnya apa aja (termasuk urutan perawatannya), durasi dan harganya. Woman & Woman Spa ini sebenernya spa khusus wanita, tapi mereka juga ada paket untuk calon pengantin dan pasutri dan juga anak-anak.

FACILITIES

Bukan cuma spa, mereka juga ada salon dan sedia berbagai minuman dan makanan ringan, jadi nggak perlu ke kafe kalau mau minum atau ngemil cantik habis spa. Shower di kamar mandi di lantai 2 ada air panasnya dan berfungsi dengan amat baik ya, Dear. Sekali lagi, amat baik. Jadi hati-hati karena diputer dikit airnya langsung panas (aku kena air panas beberapa kali, hahaha). Di sini mereka juga punya 2 jenis bathtub (bathtub aja dan bathtub yang sekaligus jacuzzi). Mau upload Instastory lagi me-time tapi nggak mau pakai kuota pribadi? Tenang, di sini juga ada Wi-Fi.

Ada banyak pilihan minuman di sini

THE ROOM & AMBIENCE

Di sinilah aku akan berlama-lama menenangkan pikiran, jiwa dan raga. Ruangannya cukup luas karena muat untuk 2 dipan dan 1 jacuzzi serta bangku-bangku kecil. Aku dapat kamar di lantai 2. Kamar ini sebenernya ada 3 jendela, tapi karena ditutup gorden ungu yang cukup meredam cahaya dari luar (walau nggak terlalu blackout), jadi ruangan lumayan gelap dan teduh. Lampu dalam ruangan itu pakai lampu LED warna kuning, tapi ajaibnya salah satu lampu bisa diubah ke warna biru yang bikin mata makin teduh dan ngantuk, hehe. Jangan sedih, kamu juga dikasih penutup mata selama treatment dalam posisi telentang.

Di sudut ruangan ada semacam rak untuk vas yang diisi rempah dan ada aromatherapy diffuser yang nyala lampunya (FYI buat yang kurang familier sama diffuser, fungsinya selain menguapkan aromaterapi, beberapa juga berfungsi sebagai lampu hias ya, Dear). Awalnya aku pikir itu mengeluarkan uap wangi apa gitu, tapi ternyata dinyalain sebagai lampu aja. Pantesan di kamar aku nggak mencium wewangian, cuma ada aroma bahan-bahan yang dipakai untuk treatment.

Last but not least, aku suka sama dipannya. Kalau dipan khusus spa biasanya ada bolongannya untuk wajah kita saat treatment dalam posisi telungkup supaya kita bisa napas (wajah nggak nempel dipan) dan lehernya bisa lurus supaya nggak pegel. Di Woman & Woman Spa ini bolongan/bantalan dipannya nempel di bagian depan dipan, jadi bukan dipannya yang dibolongin. Dan bantalannya ini bisa dilepas. Aku pribadi lebih suka model dipan yang seperti ini karena saat telungkup, napasnya lebih leluasa.

Suasana di lantai 1

THE TREATMENT

Ini yang ditunggu-tunggu. Pada kunjunganku kali ini, aku pilih treatment Body Wrap Sensation. Urutannya adalah aromatherapy foot bath – deep tissue massage – boreh wrap – nature facial – mandi – berendam di jacuzzi – body conditioning (urutan ini adalah urutan yang aku alami, sedikit berbeda dengan urutan di menu treatment). Sama Mba Abi, kakiku dibersihin pakai Dettol dan sabun sampai ke sela-sela jari. Ini agak beda dengan foot bath Woman & Woman Spa di Jogja dulu ya. Seingetku dulu mereka pakai sea salt juga terus telapak kaki digosok halus pakai batu.

Lanjut deep tissue massage. Agak beda dari tempat spa lain yang sudah pernah aku kunjungi, kalau biasanya massage dari kaki, yang ini dari punggung. Sama sekali nggak masalah sih buat aku. By the way, deep tissue-nya ini nggak bikin badan sakit-sakit (aku love-hate sama jenis massage ini karena kadang bikin badan sakit). Untuk treatment ini aku dipegang oleh terapis namanya Mba Abi dan dia bilang borehnya dibikin sendiri. Pijatannya Mba Abi super enak. Dilanjut dengan boreh wrap, badanku dilulur pakai boreh (sejenis lulur yang terbuat dari rempah) lalu dibungkus dengan kain seperti mumi. Sambil nunggu kering, aku lanjut nature facial. Makeup-ku dibersihin pakai yoghurt, lalu diolesi olive oil, campuran madu dan oat, dibersihin lalu pakai masker.

Suasana lantai 2

Setelah maskeran dan boreh selesai lalu mandi, aku balik lagi ke kamar untuk berendam. Nah, kalau di menunya, berendam untuk treatment Body Wrap Sensation ini adalah berendam rempah, tapi waktu itu aku berendamnya justru biasa aja (air dan busa). Dulu yang di Jogja, berendam rempahnya beneran pakai rempah. Nah yang di sini aku kurang tahu deh apakah memang busa atau saat itu lupa pakai rempah. But it wasn’t an upsetting experience karena aku sudah terlanjur riang berada dalam jacuzzi.

INGREDIENTS

Dari menu sudah ketahuan kalau Body Wrap Sensation ini pakai boreh. Sengaja pilih ini karena sekarang musim hujan dan aku sering banget masuk angin, jadi berharap boreh yang ada jahenya ini bisa bikin badan lebih enak. Mba yang satu lagi (halo Mba, aku lupa tanya namanya) yang creambath aku juga bilang semua bahan yang dipakai untuk treatment spa di Woman & Woman Spa itu bikin sendiri dan alami.

BONUS

Jadi gini, aku tuh lemah hatinya pas ditawarin nambah treatment kalau dari awal pelayanannya sudah oke. Berhubung rambutku agak kotor dan basah karena treatment tadi, aku lanjut creambath. Sepertinya mereka pakai Makarizo Texture Experience untuk creambath dan aku pilih yang cokelat. Rambutku dikeramas dulu lalu disisir, dipakaikan krim sambil kepalanya dipijat. Bukan cuma kepala sih, leher, pundak dan tangan juga ikut rileks karena dipijat. Mereka juga pakaikan aku semacam campuran garam dan rempah yang dibungkus handuk lalu dipanasin dulu. Handuk itu buat di leher (tapi aku lupa khasiatnya apa). Mungkin kira-kira butuh waktu 45 menit – 1 jam untuk creambath.

PRICE & PROMO

Mereka ada beberapa promo, salah satunya potongan 25% setiap hari Senin untuk treatment spa apa pun. Untuk cek promo bisa lihat di Instagram mereka. Oiya, setelah selesai treatment dan creambath, ini biaya yang harus aku keluarkan.

Ditambah creambath jadinya segitu

RATING

Location, Building, Interior 82%
Hospitality 100%
Menu, Treatment, Ingredients 90%
Facilities, Room, Ambience 93%
Price, Promo 82%

Alamat: Jl. Bambu Apus Raya No.78, RT.1/RW.3, Bambu Apus, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13890, Indonesia

Jam buka: Senin – Minggu 08.00 – 21.00

Situs: https://www.womanandwomanspa.id/

  • Parkiran
  • Wi-Fi
  • Debit card
  • Minuman & makanan ringan
  • Salon
  • Reservasi (Online booking)
  • Complimentary drink

Disclaimer: Tulisan ini tidak disponsori oleh pihak mana pun. Fasilitas dan penilaian yang ditulis murni berdasarkan pengalaman penulis.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: