Credit cover: chikarawomenspa.com
SPA

REVIEW: Chikara Women Spa, Berasa Lagi Spa di Rumah

Dalam setahun terakhir, ini untuk pertama kalinya aku menjejakkan kaki di spa karena merasa butuh relaksasi banget. Dulu pertama kali tahu Chikara Women Spa dari internet pas browsing tentang spa yang ada di wilayah Bekasi dan kebetulan Chikara Women Spa ini salah satu spa khusus wanita yang recommended serta salah satu yang paling dekat dari rumah.

LOCATION

Dari Jalan Jatikramat, kamu tinggal belok ke Jalan Ratna lalu lurus terus sampai lewati SPBU Pertamina di kanan jalan. Kira-kira 150 meter setelah SPBU, ada bangunan seperti rumah tingkat nomor 39A. Di pinggir jalan juga ada papan Chikara Women Spa tapi agak kecil, jadi hati-hati kebablasan kalau naik kendaraan. Parkiran Chikara Women Spa ini bisa terbilang luas karena bisa buat parkir sekitar 6 mobil plus motor. Bahkan dulu pertama kali datang ke sini banyak mobil yang parkir.

Papan namanya kecil jadi nggak terlalu kelihatan dari jauh

BUILDING

Chikara Women Spa ini kalau dari luar seperti rumah tingkat 2 tanpa balkon. Pertama kali aku ke sini mungkin sekitar tahun 2017 dan suasananya masih tetap sama. Yang aku suka dari bangunannya, cahaya matahari bisa masuk ke dalam bangunan ini dengan leluasa.

Aku suka bangunannya karena mirip rumah

INTERIOR

Pas masuk, kamu langsung bisa lihat meja resepsionis dan sofa untuk pelanggan kalau lagi menunggu giliran. Di sini aku bisa langsung merasakan kalau tempat ini nyaman dan bersih, seperti di rumah. Bukan karena catnya yang serba putih aja ya, tapi memang bersih, bahkan untuk ketiga kalinya aku datang ke sini, spa ini menurutku salah satu yang memperhatikan kebersihan. Sofanya juga empuk. Seperti yang bisa kamu lihat di foto, tepat di belakang sofa ada tangga menuju lantai 2. Ternyata di lantai 2 itu khusus perawatan waxing dan facial, sedangkan di lantai 1 ini khusus salon dan spa. (lantai 2 nggak aku foto karena aku nggak ambil perawatan facial atau waxing).

Nah, ini nih salah satu spot favorit aku di Chikara Women Spa. Ada pohon tiruan yang dikelilingi seperti kolam kecil. Favorit karena selain memberikan kesan teduh dan dapat sayup-sayup sinar matahari dari atas, suara gemericik air juga bikin tenang.

Resepsionis dan ruang tunggu
Pohon tiruan yang entah kenapa aku suka

HOSPITALITY

Resepsionis dan terapis di sini cukup ramah. Oiya, aku ke sini pas hari Sabtu, sampai sana sekitar jam 9 pagi dan aku pelanggan pertama jadi masih sepi. Aku datang tanpa reservasi. Sekadar info, kalau kamu mau ke sini saat weekend, mereka nggak menerima reservasi karena biasanya banyak yang datang. Tapi kalau mau datang saat weekdays, lebih baik reservasi lewat telepon atau WhatsApp.

MENU

Salah satu keunggulan Chikara Women Spa ini yaitu pilihan perawatannya cukup lengkap, mulai dari paket spa atau a la carte, salon, waxing dan sugaring, manicure pedicure, facial, V spa, wah banyak sih pokoknya. Bahkan paket spa-nya aja banyak banget sampai bingung mau pilih yang mana. Di meja itu ada beberapa massage oil yang dipajang dan kamu bebas pilih. Tapi menurutku wangi dari massage oil ini nggak begitu tercium saat perawatan, jadi sebenarnya nggak begitu ada pengaruhnya juga.

FACILITIES

Selain pilihan menunya yang lengkap, Chikara Women Spa juga punya fasilitas yang memadai, salah satunya loker. Mereka punya loker yang cukup besar untuk menyimpan barang bawaan atau baju. Kalau mau pakai loker, kamu perlu deposit 50.000 ke resepsionis. Ada 3 ruang ganti dan ditutupi tirai. Semua baju (kecuali pakaian dalam karena aku masukin ke tas) aku gantung pakai hanger di ruang ganti itu karena aku yakin aman.

Samping ruang ganti ini ada powder room dan 4 kamar mandi (2 WC dan 2 shower) lalu paling ujung sebenarnya ada ruangan lagi tapi kosong. Chikara Women Spa punya dua VIP room untuk massage. Sedikit cerita, jadi dulu pas pertama kali coba spa di sini, aku ambil paket yang di dalamnya sudah ada mandi susunya (lupa paket apa) dan aku dapat VIP room. Sedangkan kedatanganku yang kedua, aku ambil paket yang nggak ada mandi susunya, lalu aku dibawa ke ruangan belakang yang gabung dengan pelanggan lain (di ruangan itu ada 4 dipan kalau nggak salah).

Sebenarnya nggak apa-apa juga kalau gabung, cuma pasti lebih enak ruangan sendiri karena nggak dengar pembicaraan pelanggan lain. Aku jadi paham kalau VIP room itu khusus pelanggan yang pakai bathtub, jadi kali ini karena aku mau di ruangan sendiri, aku ambil mandi susu aja.

THE ROOM & AMBIENCE

VIP room ini adalah ruang massage untuk pelanggan yang ambil perawatan mandi susu karena di dalam kamar ini ada bathtub-nya. Ukuran ruangannya sekitar 3×4 meter mungkin ya, nggak terlalu besar tapi nyaman. Kaca ruangannya juga kaca riben, jadi teduh dan nggak kelihatan dari luar saat lagi berendam. Lampunya memang didesain agak redup, pas untuk ruangan spa dan ada ceiling speaker juga.

Oiya, aku suka mereka menyediakan dipan yang khusus untuk spa, yaitu dipan yang bagian kepalanya bolong supaya leher dan kepala pelanggan bisa lurus dan nggak pegel. Satu lagi, aku suka tempat spa yang memutar musik-musik spa, jadi bikin rileks. Tapi kalau di VIP room ini musiknya agak kalah dengan suara gemericik air di kolam.

VIP room - kaca riben, bathub dan dipan
Dipan yang bagian kepalanya dilubangi

THE TREATMENT

Kali ini Mba Imah jadi terapisku. Hari itu aku ambil paket Infinity, itu terdiri dari body massage, body scrub dan totok wajah dengan durasi 120 menit.

Tahap pertama sebelum mulai perawatan adalah foot bath. Simpel, cuma berendam di bak isi air hangat lalu kaki dibersihkan pakai sabun dan disikat halus lalu dikeringkan. Setelah itu baru deh mulai body massage-nya. Body massage selesai, lanjut dengan body scrub. Rasanya ya seperti body scrub pada umumnya sih, dikasih scrub, gosok-gosok lalu dibersihkan pakai handuk.

Perawatan terakhir dalam paket Infinity yaitu totok wajah. Sebelumnya wajahku dikasih semacam lotion gitu rasanya, tapi ada 3 jenis. Rileks banget rasanya dan totok wajah memang salah satu perawatan favorit aku. Totok wajah selesai dan dilanjut dengan masker vitamin C. Kalau yang aku rasakan, tekstur maskernya itu kental banget. Setelah didiamkan beberapa lama dan maskernya kering, terapisnya datang lagi dan bersihin maskernya.

Tiba deh waktunya untuk berendam. Di dasar bathtub-nya juga disediakan semacam keset transparan yang timbul-timbul itu. Airnya hangat jadi menenangkan. By the way di dalam ruangan itu nggak ada jam dan aku nggak tahu berapa lama waktu mandi susunya, jadi aku cuma berendam sebentar lalu siap-siap pulang. Pas ganti baju, terapisnya masuk dan kaget aku sudah mau pergi, padahal dia bawa handuk buat aku. Katanya aku belum ada 15 menit. Sebenarnya aku nggak tahu waktunya berapa lama karena nggak dikasih tahu dan nggak ada jam juga. Aku keluar dari Chikara Women Spa jam 11.50, berarti perawatanku sekitar 2,5 jam.

INGREDIENTS

Aku kurang tahu apakah mereka pakai bahan-bahan yang mereka racik sendiri atau nggak. Tapi aku nyaman aja dengan bahan yang mereka pakai. Apalagi mereka punya pilihan aromanya. Saat mandi susu aku sempat bingung. Namanya mandi susu, tapi air dalam bathub-nya itu kurang terlihat seperti susu. Mungkin milk bath powder-nya kurang banyak atau gimana, tapi jadi seperti air yang agak keruh aja.

BONUS

Mba Imah sempat tanya aku, setelah totok wajah mau maskeran apa nggak. Sebenarnya aku tahu akan tambah biaya lagi dan aku bukan tipe yang suka maskeran, cuma kupikir nggak apa-apa lah, sesekali. Pilihannya ada vitamin C (untuk mencerahkan) dan green tea (untuk jerawat) dengan tambahan biaya Rp 50.000. Akhirnya aku iyakan dan aku pilih vitamin C karena dulu pernah coba dan lumayan enak.

PRICE & PROMO

Chikara Women Spa menerima pembayaran cash, kartu debit dan kredit. Setelah dijumlah, total perawatanku jadi Rp 330.000. Harga masker vitamin C di struknya Rp 60.000, mungkin aku yang salah dengar pas terapisnya bilang Rp 50.000 atau mungkin ini harga baru. Sepertinya harga tiap perawatan juga sudah termasuk pajak karena di struk nggak ditulis pajaknya berapa.

Worth it nggak?

RATING

Location, Building, Interior 90%
Hospitality 75%
Menu, Treatment, Ingredients 83%
Facilities, Room, Ambience 75%
Price & Promo 75%

Alamat: Jl. Dr. Ratna No.39A, Jatibening, Pondokgede, Kota Bks, Jawa Barat 17412

Jam buka: Senin – Minggu 09.00 – 18.00

Situs: http://chikarawomenspa.com/

WhatsApp: 081584338268

  • Parkiran
  • Mushola
  • Debit & credit card
  • Salon
  • Complimentary drink
  • Reservasi (Senin- Jumat via WhatsApp)

Disclaimer: Tulisan ini tidak disponsori oleh pihak mana pun. Fasilitas dan penilaian yang ditulis murni berdasarkan pengalaman penulis.

Credit cover: chikarawomenspa.com

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: