SPA

REVIEW: Moz5 Salon Pondok Gede, Destinasi Spa ‘Darurat’ di Tanggal Tua

Bukan pertama kalinya aku mengunjungi spa di tempat yang juga ada salonnya. Bahkan hampir semua spa yang aku kunjungi juga punya menu untuk salon. Namun ini untuk kedua kalinya aku mencoba spa di tempat di mana salon menjadi menu utamanya.

Namanya Moz5. Aku yakin beberapa dari kamu sudah pernah dengar tempat ini karena mereka punya banyak cabang. Moz5 sebenarnya punya nama panjang, yaitu Moz5 Salon Muslimah. Maka nggak salah jika aku menganggap kalau spa adalah ‘menu pendukung’ mereka.

LOCATION

Cabang Moz5 Salon nggak hanya di Jabodetabek, bahkan tersebar di Pulau Jawa hingga luar pulau. Kebetulan salah satu cabangnya ada di dekat rumahku, yaitu di Pondok Gede, tepatnya di pinggir Jalan Jatiwaringin. Aku sudah cukup lama tahu ada salah satu cabang mereka di sini.

BUILDING

Kalau kamu nggak familier sama daerah sini atau nggak pakai GPS, kemungkinan besar kamu bisa kebablasan. Walau terlihat seperti ruko dari sisi luar, mereka punya petunjuk yang cukup kecil untuk dilihat dari kejauhan, terutama dari kiri atau kanan jalan. Di bagian depan ruko, kamu bisa lihat papan besar namun lebih mirip poster ketimbang papan nama. Yang aku jadikan patokan saat ke sini yaitu toko Zoya yang persis ada di sebelahnya. Parkirannya pun juga bagi dua dengan Zoya karena masih satu gerbang.

poster besaaar

INTERIOR

Moz5 Salon Pondok Gede ini terdiri dari 3 lantai. Pertama kali masuk langsung ketemu dengan ruang tunggu. Meja resepsionis berada di sisi kanan ruang, sedangkan di sebelah kiri ada rak produk-produk merek Moayu. Kayaknya Moayu ini produk perawatan tubuh yang masih satu manajemen dengan salonnya ya, karena logonya hampir mirip, sama-sama pakai simbol mawar.

Karena khusus wanita, maka interiornya sengaja dibuat sefeminin mungkin. Mulai dari pemilihan warna cat tembok seperti toska dan pink, furnitur seperti sofa dan hiasan dinding yang lucu sampai wall sticker yang mempercantik sudut ruangan.

Pilihan warna cat yang cerah dan wall sticker
Tampilan di ruang tunggu tamunya

HOSPITALITY

Bagiku, spa atau salon itu sama dengan hotel. Artinya, walau kita membeli atau menggunakan jasa seperti massage atau kamar hotel, namun hospitality atau keramahtamahan para staf juga menjadi pertimbangan. Para staf baik resepsionis dan terapisnya di sini cukup baik. Mereka menjawab pertanyaan dengan baik. namun baik saja nggak cukup. Namun aku sempat kaget ketika treatment demi treatment berlangsung tanpa ada penjelasan sekarang waktunya hot stone atau ear candle atau lulur atau apa. Bagi pengunjung yang belum pernah ke sini, aku perlu apa saja urutan atau treatment selanjutnya.

MENU

Sebenarnya aku nggak tahu banyak tentang pilihan menu yang ada di Moz5 Salon. Awalnya, aku memutuskan untuk ke sini karena ada voucher spa dari Fave. Aku lagi iseng lihat promo spa yang ada di sekitar rumah dan salah satu yang terdekat ya di Moz5 Salon Pondok Gede ini. Tapi waktu aku lagi di meja resepsionis, aku sempat lihat beberapa menu seperti body spa (ada pilihan mask dan scrub-nya), mandi susu/rempah, dll.

FACILITIES

Karena ini salon Muslimah, jadi hal nomor satu yang aku pikirkan adalah tempat ini pasti ramah untuk beribadah. Dan bener aja, memang ada musholanya yang terletak di lantai 2, lengkap dengan mukena dan sajadah. Tapi yang aku bingung, mereka kan punya ruangan mushola (di bagian atas gawang pintu ada stiker mushola dan di bagian tembok ada hiasan kayu bertuliskan I love Allah) tapi tempat salatnya malah di luar ruangan tersebut, persisnya di dekat pintu. Justru di dalam ruangan mushola cenderung kosong, cuma ada kursi.

Tempat salatnya justru di luar dekat tangga

Buat kamu yang hobi berendam, mereka punya bathtub yang terletak di ruangan khusus (terpisah dari toilet) yang terletak di lantai 3. Di samping ruang berendam ini, ada ruang steam. Di lantai ini juga ada 3 ruang untuk massage. Sedangkan salon mayoritas ada di lantai 1.

ruang steam sebelahan sama ruang bathtub

THE ROOM & AMBIENCE

Ruangan massage yang terletak di lantai 3 ini nggak ada pintu dan pembatas antarruang yang solid. Kain berwarna gelap dipasang sebagai pengganti pintu, sedangkan pembatas antarruang (ada 3 ruang massage) adalah gorden yang semi blackout. Kebetulan saat itu aku dapat ruangan yang di ujung, yang ada AC-nya.

Walau Moz5 Salon memutarkan musik dan sebagian besar musiknya adalah lagu religi, namun lagunya fokus di lantai 1. Kemungkinan besar speaker-nya memang cuma ada di lantai 1 sehingga di lantai 3 cuma kedengeran sedikit. Asyiknya dari tempat ini, walau letaknya di pinggir jalan, suara kendaraan nggak terdengar sampai lantai 3 sehingga nggak bising. Tapi, di ruangan ini sempat bising juga karena ada suara-suara seperti mesin, entah dari dalam atau dari luar gedung.

penampakan ruang massage

THE TREATMENT

Dalam voucher yang aku beli, tertulis body spa, massage, scrub, steam badan, hot stone therapy, masker badan, mandi rempah/susu, shower dan free drink. Durasi 150 menit atau 2,5 jam. Pertama ketika ketemu terapisnya langsung dikasih kain batik yang dijadiin kemben tanpa dikasih disposable panty. Aku pikir memang nggak disediakan dan untungnya aku sudah bawa celana dalam cadangan. Tapi ketika ruangan sebelah ada tamu dan dia bilang nggak bawa ganti, terapisnya bilang, “Oh mau pakai celana kertas aja nggak?” Yes, ternyata mereka sedia disposable panty tapi memang nggak dikasih di awal. Jadi kamu perlu tanya dulu kalau ke sini.

Treatment pertama yaitu massage. Pertama, tekanannya kurang kenceng meskipun aku sudah minta untuk ditambah tekanannya. Kedua, terapisnya royal untuk masalah massage oil. Dia cukup banyak pakainya, tapi pijatannya kurang. Bahkan untuk pertama kalinya aku ke spa, pas massage ada teknik seperti dipukul-pukul pakai tepi telapak tangan gitu. Sempat kaget juga sih. Ya mungkin ini maksudnya massage biasa ya, bukan massage yang benar-benar kayak deep tissue atau yang lain.

Setelah body spa, lanjut hot stone, dan body scrub. Pas lagi nunggu scrub-nya kering, tiba-tiba terapisnya masuk entah bawa apa di tangannya (aku nggak sempat lihat) dan minta aku tutup mata. Mataku dikasih barang tipis, mungkin kayak tisu basah tapi yang sudah nggak basah. Kepalaku dipasangin sesuatu yang melingkar. Awalnya aku kira head band dan dalam hati kupikir, “Wah ada facial-nya juga toh”. Tiba-tiba ini mata bergetaaarrrrrr. Ternyata itu vibrating eye mask (barusan Googling). Entah itu bonus dari treatment yang aku ambil atau bukan, yang jelas itu nggak tercantum di voucher yang aku beli.

Scrub belum dibersihkan, aku diminta pindah ke ruangan steam. Setelah di-steam, diminta balik lagi ke ruangan dan badan ini langsung kena AC lagi (untung nggak masuk angin). Lanjut body mask. Surprise kedua yang datang adalah ear candle! Aku belum pernah dan sebenarnya nggak tertarik karena ada pro kontra di luar sana tentang treatment ini. Tapi karena terapisnya nggak ngomong apa-apa dan tiba-tiba aku diminta miringin kepala, ternyata sudah ada api membara di sebelah kepala. Terjadilah treatment ear candle. Setelah itu lanjut dengan mandi rempah.

INGREDIENTS

Aku kurang tahu banyak tentang bahan-bahan yang mereka pakai. Tapi sepertinya sebagian besar produk yang mereka pakai adalah dari Moayu, merek perawatan tubuh yang mereka buat sendiri. Sepertinya bahan utamanya dari bahan-bahan alami jadi menurutku cukup oke dan keren.

BONUS

Hmm no bonus. Aku nggak ambil perawatan tambahan di sini. Tapi kalau bicara bonus, sebelum mandi rempah, aku sempat dikasih sabun batangan sama terapisnya. Sabun kopi karena body spa yang aku ambil adalah coffee. Tapi memang kurang wangi kopinya

PRICE & PROMO

Di Moz5 Salon punya banyak promo, ada yang promo harian dan bulanan. Bahkan mereka juga ada sistem membership. Untuk harga treatment ini, kalau di Fave harga aslinya 270.000 tapi jadi 169.000. Aku kurang tahu pembayarannya apakah bisa debit kredit atau nggak karena aku langsung redeem voucher. Kalau memang 270.000, menurutku overpriced. Kalau 169.000, mungkin aku akan cari tempat spa lain sebelum ‘berinvestasi’ ke sini. Tapi kalau lagi tanggal tua dan kamu lagi butuh banget spa tanpa peduli aspek yang lain, Moz5 Salon Pondok Gede adalah pilihan yang oke.

promo bulanan
lumayan potongannya
Location, Building, Interior 37%
Hospitality 25%
Menu, Treatment, Ingredients 40%
Facilities, Room, Ambience 40%
Price & Promo 40%

Alamat: Jl. Raya Jatiwaringin Jl. Raya Pd. Gede No.67, Jatiwaringin, Pondokgede, Kota Bks, Jawa Barat 17411

Jam buka: 09:00 – 20:00 (Senin – Kamis), 09.00 – 18:00 (Jumat – Minggu)

Situs: moz5salonmuslimah.com

Kontak: (021) 98504603 / 081282084796 (WhatsApp)

  • Parkiran
  • Mushola
  • Salon
  • Reservasi (telepon/WhatsApp)
  • Jual produk beauty care

Disclaimer: Tulisan ini tidak disponsori oleh pihak mana pun. Fasilitas dan penilaian yang ditulis murni berdasarkan pengalaman penulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: